Tuesday 8 August 2017

Moving average ks3


Komunitas Dukungan TwinklCares Langganan Sekolah Blog Sumber Daya Terbaru Tampilkan yang terbaru untuk. Usia 0-5 Usia 5-7 Usia 7-11 Usia 11-16 SEN EAL IPC Skotlandia (CfE) Home Pendidikan Orangtua Penginjilan Pendidikan Orang Dewasa Australia UEA WalesCymru Republik Irlandia AS Enkl Selandia Baru Irlandia Utara Kanada Romnia Deutschland Espaa Prancis Polska Afrika SelatanSuid - Afrika Italia Amrica del Sur Twinkl Segera Hadir Usia 0-5 Twinkl Recommends. Perencanaan Penilaian Hari Pancake Hari Ibu Hari Paskah World Book Day Perencanaan Foundation EYFS Rencana Input Dewasa Rencana Pelajaran dan Gagasan Rencana Paket Perencanaan Input Dewasa EYFS Paket Perencanaan Bumper EYFS Foundation Perencanaan Skema PE Rencana Penyediaan Terus-menerus Rencana Gym Jari Discovery Sacks Rencana Bag yang Sibuk Perencanaan Template Rencana Bermain Messy Rencana Dapur Lumpur Rencana Prop Kotak Rencana Poster Interaktif Penilaian Foundation Lembar Pelacakan EYFS Hasil Awal Tahun Karakteristik Belajar Efektif Tujuan Pembelajaran Dini Pada Penilaian Masuk Template Observasi Penulisan Laporan Perjalanan Belajar Skala Leuven Langkah Berikutnya Dua Bintang dan Harapan yang Lahir di Dua Dapatkah Anda Menemukan Poster Small World Play Penilaian Penandatanganan Bayi Playdough Recipes Edible Play Recipes Tas Sibuk Keranjang Bepergian Lingkaran Waktu Game Skema Sumber Daya Sensory Play Resep Adonan Awan Pengembangan Pribadi, Sosial dan Emosional Hubungan Buku Kisah Keselamatan Lingkaran Waktu Nilai-Nilai Inggris SEAL Perkembangan Fisik Mo Baik Untuk Keterampilan Hidup Sehat Keterampilan Motor Kotor Playdough Mats Area Luar PE Olahraga Komunikasi dan Bahasa dan Literasi Phonics Lagu dan Rhymes Menulis Surat dan Kata-kata Tampilan Membaca Abjad Kata-kata dan Vocab Playdough Mats Sertifikat Melek Huruf Penghargaan Kisah Sumber Primer Matematika Rhyme Tantangan Matematika Area Matematika Masalah Umum Umum Kartu Vocab Analisis Data Angka Jumlah Sistem Menghitung Menghitung Bentuk Perhitungan, Tindakan Ruang Uang Koin Jumlah Formasi Playdough Mats Memahami Sumber Daya Dunia Percobaan Sains EYFS Kehidupan Sehari-hari Festival Cuaca dan Musim Perayaan Budaya Tempat Penyelidikan Ilmu Pengetahuan Komputasi Agama Bahasa Ekspresif Seni dan Desain Drama Dunia Kecil Mainkan Drama Kegiatan Kerajinan Musik Fantasi dan Petualangan Peran Mainkan Teknologi Desain Seni Topik Belajar Rumah Buku Fonetik Buku Cerita Cerita Tradisional Matematika PSE Topik Tanda dan Label Kelas Ready Made Display Packs Tanda Kelas Label Kelas Clas Sroom Area Tanda Bertema dan Label Sumber Daya Tampilan Umum Manajemen Kelas Dukungan dan Kesejahteraan Pastoral Golden Time Guru Organisasi Ruang Tamu Aturan dan Perilaku Sertifikat dan Penghargaan Kalender Rutin Harian Kembali ke Sekolah Transisi Sumber Pemula dan Pleno Asisten Pengajaran Klub Kurir Ekstra Klub Eco Acara Terorganisir Kesadaran Hari Hari Hari WorldWest Book 2016 Rio Olympics World Nursery Rhyme Week 2016 Rio Paralimpiade Hari Anak Sedunia Pekan Seni Anak Ruang Kosong Hari Air Minggu Hari Keaksaraan Internasional Berjalan ke Pekan Sekolah Pekan Rekonsiliasi Nasional Kegiatan Kerajinan Tim Kepemimpinan Senior Paket Sumber Daya Terbaru Usia 5-7 Klik Disini Untuk Sumber Daya Kurikulum Nasional Baru Twinkl Recommends. Tes Pengambilan Ulang Hari Hari Hari Pancake Hari Minggu Hari Tes Penilaian Hari Buku Minggu SPaG Membaca Perencanaan dan Penilaian Matematika Discovery Sacks Perencanaan Pelajaran Penilaian Sumber Pemula dan Pleno Tujuan SATs Bertahan Hidup Fonetik Bahasa Inggris SPaG (Ejaan, Tanda Baca dan Tata Bahasa) Tulisan Tangan dan Formasi Surat Non-Fiksi Tampilan Huruf dan Kata-kata Pembibitan Rhymes Reading Alphabet Kata-kata dan Vocab Playdough Mats Sertifikat Keaksaraan dan Penghargaan Cerita Sumber Primer Menulis Melek Huruf Umum Peran Bermain Matematika Rhyme Penguasaan Matematika Tantangan Area Matematika Masalah Matematika Hangat-Ups Umum Numerisme Kartu Vocab Analisis Data Angka Jumlah Sistem Menghitung Menghitung Bentuk Perhitungan, Ukuran Ruang Uang Koin Jumlah Formasi Fraksi Playdough Mats Penilaian dan Sasaran Subyek PSHE Drama Geografi Ilmu Musik Komputasi RE Bahasa Sejarah Teknologi Desain Seni Manajemen Kelas PE Dukungan dan Kesejahteraan Pastoral Aktivitas Pagi Golden Time Teacher Organisation Growth Mindset Staff Roo M Penggalangan Dana dan Sumber Daya Amal Tip Top Discovery Sacks Aturan dan Perilaku Perlengkapan Sertifikat Kalender Kalender Rutin Harian Kembali ke Topik Transisi Sekolah Sendiri - Semua Tentang Saya Sejarah Hitam Tempat Fairtrade Fantasi Kehidupan Sehari-hari Pirates Dinosaurus Festival Musim Dingin dan Musim Festival Perayaan Budaya Peristiwa Terorganisir Kesadaran Hari-hariKami Ekstra Kurikuler Tanda dan Label Kelas Tanda Kelas Tanda Kelas Label Ruang Kelas Tanda Bertema dan Label Sumber Daya Tampilan Umum Aktivitas Kerajinan Kerucut Orang-orang Max McMurdo Twinkl Sumber Pengajaran Upcycling Asisten Pengajaran Tim Kepemimpinan Senior Paket Sumber Daya Terbaru Usia 7-11 Klik Disini Untuk Sumber Daya Kurikulum Nasional Baru Twinkl Merekomendasikan. Hari Pancake Hari Ibu Hari Paskah Hari Buku Tes Penilaian Matematika Membaca SPaG Perencanaan dan Penilaian Penilaian Sasaran Perencanaan Pelajaran SATs Bertahan Hidup Bahasa Inggris SPaG - Ejaan Tanda baca dan Teater Tata Bahasa dan Film Cerita Rakyat Menulis Tulisan Tangan Membaca Kata-kata dan Cerita Kosakata Menampilkan Penilaian Matematika Matematika Warm-Ups Penguasaan Frekuensi Aljabar Angka dan Perhitungan Nomor Sistem Pemecahan Masalah Penanganan Bentuk Data, Ruang dan Ukuran Uang Kartu Kosakata Tantangan Area Kegiatan dan Permainan Sertifikat dan Penghargaan Tampilan Sains Proses Kehidupan dan Benda Hidup Proses Fisik Bahan dan Sifatnya Penilaian Bumi dan Ruang Angkasa Investigasi Tampilan Menulis Bingkai dan Lembar Kegiatan Sertifikat Powerpoints dan Tanda Penghargaan dan Label Subjek Desain dan Teknologi Seni Rupa Sejarah Geografi Bahasa Komputasi Bahasa PE PSHE RE Topik Tetap Makanan Sehat Pirates Air Hutan Hujan Lingkungan Nilai-Nilai Inggris Penemu dan Penemuan Sejarah Hitam Lautan Ide Urusan Saat Ini Paket Proyek Hewan Festival dan Perayaan Acara Terorganisir dan Hari KesadaranWeeks Klub Kurikuler Ekstra Manajemen Kelas Rutin Dukungan Pastoral dan Kesejahteraan Hari Pagi Aktivitas Sertifikat dan Penghargaan Aturan dan Perilaku Waktu Emas Kalender EAL ESL Kembali ke Ruang Staf Sekolah Guru Transisi Organisasi Penggalangan dana dan Sumber Daya Amal Tips Teratas Tanda dan Label Ruang Kelas Sumber Daya Display Display Paket Tanda Kelas Label Kelas Tanda Bertema dan Label Alat Bantu Pembelajaran Pertumbuhan AIDS Alat Bantu Visual Interaktif Blooms Taksonomi Sikap Socrates Menanyakan Memori Latihan Asisten Pengajaran Tim Kepemimpinan Senior Paket Sumber Daya Terbaru Usia 11-16 Bahasa Inggris KS3 KS4 KS5 Matematika KS3 KS4 KS5 Sains KS3 KS4 KS5 Bahasa Asing Modern Perancis Spanyol Jerman Festival dan Acara Paskah Natal Karnaval Tahun Baru Cina Acara Terorganisir dan Hari Kesadaran Guru Kotak Alat Formulir Motivasi Kelas Setelah Klub Sekolah Perilaku Organisasi Disp Lay Resources Drama KS3 KS4 KS5 PSHECitizenship Sejarah Anti-Penindasan KS3 KS4 KS5 Geografi KS3 KS4 KS5 Musik KS3 KS4 KS5 Komputasi Pendidikan Jasmani KS3 KS4 KS5 Seni Rupa dan Desain Studi Keagamaan KS3 KS4 KS5 Desain dan Teknologi KS3 KS4 KS5 Sertifikat dan Penghargaan Tim Kepemimpinan Senior Paket Sumber Daya Sumber Daya Terbaru SEN Sosial, Gangguan Kesehatan Emosional dan Mental Timetables Visual dan Keterampilan Persahabatan dan Sosial Rutin Emosi Kisah Sosial Perilaku Manajemen Kognisi dan Pembelajaran Kesulitan Belajar Khusus Jadwal Visual dan Kurikulum Rutin Dukungan P Scales Foundation Subyek Melek Huruf Numeracy Storybooks Kisah Tradisional Kebutuhan Sensori dan Fisik Sensory Visual Gangguan Ketrampilan Motor Masuk Bahasa SENCO P Timbangan Organisasi Guru Pendukung Orangtua Pelatihan Staf Orang Transisi Dipusatkan Ulasan Orangtua Organisasi di Rumah Formulir dan Informasi yang Berguna Kebutuhan Individu Kembali ke Dukungan Kurikulum Sekolah Hadiah Sambutan Komunikasi dan Interaksi, Lang Uage dan Kebutuhan Komunikasi Pelatihan Staf Gangguan Spektrum Autisme PSHCE KS3KS4 Matematika SENCo Informasi dan Formulir yang Berguna Keterampilan Sosial Gangguan Spektrum Autisme Ucapan, Bahasa dan Kebutuhan Komunikasi Jadwal dan Rutinitas Visual Manajemen Kelas Transisi Bahasa Inggris Tim Kepemimpinan Senior PSHE Sumber Daya Sumber Daya EAL Translated Resources Romanian Arabic Polish Italia Hindi Mandarin Mandarin Spanyol Portugis Gaeilge Urdu Perancis Afrikaans Jerman Hungaria Kelas Organisasi Harian Rutin ObjectPlace Pelabelan Aturan dan Perilaku Perencanaan dan Penilaian Kembali ke Sekolah Penyelenggara Grafis Pupil Informasi Menulis Kalimat Grammar Konstruksi Berbicara dan Mendengarkan Kalimat Bangunan Pengucapan Paket Foto Konsep Peta Sumber Audio Kotak Berbicara Non Verbal Sumber Daya dan Komunikasi Visual Timetables Kartu Kata Komunikasi Fans Kata Mats Semua Tentang Saya Emosi Tubuh Saya Self-Introduction Resources EAL PSHE Hubungan Hidup Sehat Circle Time Safety Stor Y Sumber Daya Membaca Kisah Tionghoa Buku Cerita Sequencing Acara Sehari-hari Membaca Gambar Pemula EAL Baru Bahasa Inggris Dasar Tampilan Permainan Bahasa Permainan PSHCE Permainan Lagu dan sajak Transisi Paket EAL Berguna Informasi Negara Rusia China Polandia UEA Rumania Turki Lithuania Republik Ceko Albania Slowakia Somalia Latvia India Pakistan EAL Intervention Program Topics Paket Sumber Daya Sumber Daya Terbaru Kurikulum Bertujuan Milenium IPC 1 (Usia 5-7) Kisah Orang-orang Mengenal Im Alive Science Sensasional Dunia Kita Semua Bangunan Dressed Up Dari A ke B The Magic Toymaker Detektif Waktu Bunga dan Serangga Bagaimana Anda Menjadi Penyihir Media Olympian Pertama Siapa Apakah aku adalah apa yang kita makan hore Lets Go On Holiday Sirkus Datang ke Kota Hal-hal yang Orang Bisa Lets Rayakan Tahun Awal (Usia 3-5) Semua Tentang Saya Hewan Beruang Perubahan Kegiatan Kerajinan Pakaian Keluarga dan Teman Rumah dan Rumah Makanan Dimiliki Pola Berpura-pura Tanaman dan Bunga Pasir dan Belanja Air Olimpiade, Lets Get Moving Transport Harta Karun dan Jauh Milepost 2 (Usia 7-9) Penemuan Mode yang Mengubah Dunia Game Generasi Tempat yang Berbeda, Hidup yang Mirip Apa yang Ada di Menu Apakah Anda Tinggal di Sekitar sini Membentuk Lukisan, Gambar dan Foto-fotografer Penjelajah Dan Jejak Ilmu Pengetahuan Jejak Jejak dari Waktu dan Tempat yang lalu, Bumi dan Ruang Angkasa Olimpiade Membuat Perbedaan Pengusaha Muda Menyimpan Dunia Planet Aktif Hidup Bersama Gatel Cokelat ke Dunia Bagaimana Manusia Bekerja Harta Karun Digital Gamers Milepost 3 (Usia 9-12) Terowongan Waktu Cuaca dan Iklim Mereka Melihat Dunia Seperti Ini Memindahkan Ruang Orang Menjadi Global Atlet Apa Dunia yang indah di sini dan sekarang, di sana dan kemudian cocok untuk Hidup Membuat Berita Pendidikan Obat-obatan Holiday Show Membangun Pameran Desa Sebuah Ilmu Apa Kemajuan Harga Switched On Express Yourself Membuat Hal-hal Pergi Kontrol Iklim Mitos dan Legenda Juara untuk Perubahan Emas Hitam Beranjak dengan Arus Menumbuhkan Membuat Bahan Baru Sejarah AD900 Yang Agung, Berani Dan Perancang 3D Berani Dari Perunggu hingga Bioplastik Keluar dari Ilmu Afrika - Korut Ekstrim Tim Kepemimpinan Senior Paket Sumber Daya Sumber Daya Terbaru CfE PlanIt Premium Twinkl School Font Twinkl Font Jadilah baik untuk diri sendiri, youre melakukan dengan luar biasa. Rubah coklat cepat melompati anjing malas itu. Tersedia dalam 3 aplikasi Bobot, LIQUIDS dan SOLIDS dari model partikel untuk tiga keadaan model partikel materi, yang menjelaskan, menjelaskan sifat-sifat gas, cairan dan padatan Doc Browns Chemistry KS4 science GCSEIGCSE Revisi Catatan Perbandingan sifatnya GASES, LIQUIDS Dan SOLIDS States of Matter Catatan revisi gasliquidsolid Bagian 1 Model partikel kinetik dan menjelaskan dan menjelaskan sifat-sifat gas, cairan dan padatan, perubahan dan solusi keadaan (bagian 1a sampai 3d) Anda harus tahu bahwa ketiga keadaan materi itu padat, cair Dan gas. Peleburan dan pembekuan berlangsung pada titik leleh, mendidih dan kondensasi terjadi pada titik didih. Tiga keadaan materi dapat diwakili oleh model sederhana di mana partikel diwakili oleh bola padat kecil. Teori partikel dapat membantu menjelaskan pencairan, perebusan, pembekuan dan pengembunan. Jumlah energi yang diperlukan untuk mengubah keadaan dari padatan menjadi cair dan dari cair ke gas bergantung pada kekuatan kekuatan antara partikel substansi dan sifat partikel yang terlibat tergantung pada jenis ikatan dan struktur zat. Semakin kuat kekuatan antar partikel semakin tinggi titik leleh dan titik didih zat. Untuk rinciannya lihat catatan struktur dan ikatan. Keadaan fisik yang diadopsi material bergantung pada struktur, suhu dan tekanannya. Simbol negara yang digunakan dalam persamaan: (g) larutan cair cair aqous (aq) larutan berair padat berarti sesuatu dilarutkan dalam air Diagram partikel pada halaman ini adalah representasi 2D dari struktur dan keadaannya CONTOH TIGA FISIK STATES OF MATTER GASES mis Campuran udara di sekitar kita (termasuk oksigen yang dibutuhkan untuk pembakaran) dan uap bertekanan tinggi pada boiler dan silinder lokomotif uap. Semua gas di udara tidak terlihat, tidak berwarna dan transparan. Perhatikan bahwa uap yang Anda lihat di luar lokomotif ketel atau uap sebenarnya adalah tetesan cairan air yang halus, terbentuk dari uap gas buang yang dikeluarkan saat memenuhi udara dingin perubahan gas ke cair (efek yang sama dalam kabut dan kabut) . LIQUIDS mis. Air adalah contoh yang paling umum, tapi begitu juga susu, mentega panas, bensin, minyak, merkuri atau alkohol dalam termometer. SOLIDS mis. Batu, semua logam pada suhu kamar (kecuali merkuri), karet sepatu boot dan sebagian besar benda fisik di sekitar Anda. Sebenarnya sebagian besar benda tidak berguna kecuali jika memiliki struktur padat. Pada halaman ini sifat fisik dasar gas, cairan dan padatan dijelaskan dalam bentuk struktur, gerakan partikel (teori partikel kinetik), efek perubahan suhu dan tekanan, dan model partikel. Digunakan untuk menjelaskan sifat dan karakteristik ini. Mudah-mudahan, teori dan fakta akan sesuai untuk memberi para siswa pemahaman yang jelas tentang dunia material di sekitar mereka dalam hal gas, cairan dan padatan yang disebut sebagai tiga keadaan fisik materi. Perubahan keadaan yang dikenal sebagai pencairan, peleburan, pendidihan, penguapan, pengembunan, pencairan, pembekuan, pemadatan, kristalisasi dijelaskan dan dijelaskan dengan gambar model partikel untuk membantu pemahaman. Ada juga penyebutan cairan yang mudah larut dan tidak bercampur dan menjelaskan persyaratan volatile dan volatilitas bila diaplikasikan pada cairan. Catatan revisi tentang keadaan materi ini seharusnya berguna untuk kursus sains kimia AQA, Edexcel dan OCR GCSE (91) yang baru. Subindex untuk bagian Bagian I (halaman ini): 1.1. The Three States of Matter, model teori partikel gasliquidsolid Tiga keadaan materi padat, cair dan gas. Baik pencairan dan pembekuan bisa terjadi pada titik leleh, sedangkan mendidih dan kondensasi berlangsung pada titik didih. Penguapan bisa terjadi pada suhu apapun dari permukaan cair. Anda bisa mewakili tiga keadaan materi dengan model partikel sederhana. Dalam modeldiagrams ini, partikel diwakili oleh bola padat kecil (struktur elektron diabaikan). Teori partikel kinetik dapat membantu menjelaskan perubahan keadaan seperti pencairan, pendinginan, pembekuan dan pengembunan. Jumlah energi yang dibutuhkan untuk mengubah keadaan dari padatan menjadi cair atau dari cairan ke gas bergantung pada kekuatan kekuatan antara partikel zat. Kekuatan ini mungkin merupakan kekuatan intermolekul yang relatif lemah (ikatan antarmolekul) atau ikatan kimia kuat (ionik, kovalen atau logam). Sifat partikel yang terlibat tergantung pada jenis ikatan kimia dan struktur zat. Semakin kuat kekuatan tarik antara partikel semakin tinggi titik lebur dan titik didih zat APA ITU TIGA NEGARA MATERI Sebagian besar bahan dapat digambarkan sebagai gas, cair atau padat. MENGAPA MEREKA SEPERTI APA YANG MEREKA Hanya tahu cukup, kita memerlukan teori gas yang komprehensif, yang dapat menjelaskan perilaku mereka dan membuat prediksi tentang apa yang terjadi mis. Jika kita mengubah suhu atau tekanan. BAGAIMANA KITA MENJELASKAN BAGAIMANA MEREKA MEMILIKI Kita membutuhkan model teoritis mis. Teori partikel yang didukung oleh bukti eksperimental. MODEL PARTIKEL YANG BISA MEMBANTU KAMI MEMAHAMI SIFAT DAN KARAKTERISTIK MEREKA MENGAPA SAYA PENTING UNTUK MENGETAHUI SIFAT-SIFATNYA GAS, LIQUIDS DAN SOLIDS Penting dalam industri kimia untuk mengetahui tentang perilaku gas, cairan dan padatan dalam proses kimia mis. Apa yang terjadi pada keadaan yang berbeda dengan perubahan suhu dan tekanan. Apa itu TEORI PARTIKEL KINETIKA, cairan dan padatan Teori partikel kinetik keadaan materi didasarkan pada gagasan semua bahan yang ada sebagai partikel sangat kecil yang mungkin merupakan atom atau molekul individu dan interaksinya satu sama lain. Oleh tabrakan dalam gas atau cairan atau oleh getaran dan ikatan kimia dalam padatan. DAPATKAN KAMI MEMBUAT PREDIKSI BERDASARKAN SIFAT-SIFAT KARAKTERISTIK Halaman ini memperkenalkan deskripsi fisik umum zat-zat di tingkat klasifikasi fisik (nonklinis) yang paling sederhana yaitu gas, cairan atau zat padat. NAMUN, halaman web ini juga memperkenalkan model partikel di mana lingkaran kecil mewakili sebuah atom atau molekul yaitu partikel tertentu atau satuan zat yang paling sederhana. Bagian ini cukup abstrak karena Anda berbicara tentang partikel yang tidak dapat Anda lihat secara terpisah, hanya material massal dan karakter fisik dan propertinya. Apakah ada LIMITASI pada model partikel Partikel diperlakukan sebagai bola inelastis sederhana dan hanya berperilaku seperti bola snooker menit yang terbang di sekitar, tidak sepenuhnya benar, tapi terbang melintas secara acak tanpa henti Meskipun partikel diasumsikan sebagai bola keras dan inelastis. , Pada kenyataannya mereka adalah segala bentuk dan putaran dan tekuk pada tumbukan dengan partikel lain dan ketika mereka bereaksi, mereka terbagi menjadi fragmen saat ikatan pecah. Model sederhana mengasumsikan tidak ada kekuatan di antara partikel-partikel itu, tidak benar, model ini sedikit memperhitungkan kekuatan di antara partikel-partikel, bahkan pada gas-gas yang Anda dapatkan dengan kekuatan antarmolekul sangat lemah. Model partikel tidak memperhitungkan ukuran sebenarnya partikel mis. Ionsmolekul dapat sangat berbeda ukurannya mis. Bandingkan molekul etena dengan molekul poli (etena) Ruang di antara partikel APA ITU NEGARA YANG BERKELANJUTAN APA ITU SIFAT-SIFAT DARI GAS BAGAIMANA BERBAGAI PARTIKEL BERBEDA Bagaimana teori partikel kinetik gas menjelaskan sifat gas A gas Tidak memiliki bentuk atau volume tetap, tapi selalu menyebar untuk mengisi wadah - molekul gas akan menyebar ke tempat yang tersedia. Hampir tidak ada kekuatan tarik-menarik antara partikel sehingga mereka benar-benar bebas satu sama lain. Partikel secara luas ditempatkan dan tersebar pada bergerak cepat secara acak ke seluruh wadah sehingga tidak ada ketertiban dalam sistem. Partikel bergerak secara linier dan cepat ke segala arah. Dan sering bertabrakan satu sama lain dan sisi wadah. Tumbukan partikel gas dengan permukaan wadah menyebabkan tekanan gas. Pada memantul dari permukaan mereka mengerahkan kekuatan dalam melakukannya. Dengan kenaikan suhu. Partikel bergerak lebih cepat karena mereka mendapatkan energi kinetik. Tingkat tumbukan antara partikel itu sendiri dan permukaan wadah meningkat dan ini meningkatkan tekanan gas misalnya di lokomotif uap atau volume wadah jika bisa meluas misalnya seperti balon. Gas memiliki kerapatan sangat rendah (ringan) karena partikelnya begitu terbentang dalam wadah (density mass volume). Density order: gas gtgtgt gt gtgtgt padat Gas mengalir dengan bebas karena tidak ada kekuatan daya tarik yang efektif antara molekul partikel gas. Kemudahan urutan aliran. Cairan gtgtgt cair (tidak ada aliran nyata dalam padatan kecuali jika Anda mengaduknya) Karena gas dan cairan ini digambarkan sebagai cairan. Gas tidak memiliki permukaan. Dan tidak ada bentuk atau volume tetap. Dan karena kurangnya daya tarik partikel, mereka selalu menyebar dan mengisi wadah apapun (jadi volume volume gas kontainer). Gas mudah dikompres karena ruang kosong di antara partikel. Kemudahan kompresi order. Gas gas Bila gas dikurung dalam wadah, partikel akan menyebabkan dan menggunakan tekanan gas yang diukur di atmosfir (atm) atau Pascal (1,0 Pa 1,0 Nm 2), gas tidak mengandung zat terlarut. Tekanan adalah forcearea yaitu efek dari semua tumbukan pada permukaan wadah. Tekanan gas disebabkan oleh kekuatan yang diciptakan oleh jutaan dampak partikel gas kecil individu di sisi wadah. Misalnya, jika jumlah partikel gas dalam wadah berlipat ganda, tekanan gasnya berlipat ganda karena dua kali lipat jumlah molekul melipatgandakan jumlah dampak pada sisi wadah sehingga kekuatan benturan total per satuan luas juga berlipat ganda. Dua kali lipat dari dampak partikel menggandakan tekanan digambarkan dalam dua diagram di bawah ini. Jika volume wadah tertutup rapat dijaga konstan dan gas di dalamnya dipanaskan sampai suhu yang lebih tinggi, tekanan gas akan meningkat. Alasan untuk ini adalah bahwa saat partikel dipanaskan, mereka mendapatkan energi kinetik dan bergerak rata-rata lebih cepat. Oleh karena itu mereka akan bertabrakan dengan sisi kontainer dengan kekuatan benturan yang lebih besar. Sehingga meningkatkan tekanan. Ada juga frekuensi tabrakan yang lebih besar dengan sisi wadah NAMUN ini merupakan faktor minor dibandingkan dengan efek peningkatan energi kinetik dan kenaikan rata-rata kekuatan benturan. Oleh karena itu sejumlah gas yang tetap dalam wadah tertutup dengan volume konstan, semakin tinggi suhu semakin besar tekanan dan semakin rendah suhu, semakin rendah tekanannya. Untuk perhitungan gas pressuretemperature lihat Bagian 2 Hukum CharlessGayLussacs Jika volume wadah dapat berubah, gas mudah berkembang pada pemanasan karena kurangnya daya tarik partikel, dan siap berkontraksi pada pendinginan. Pada pemanasan, partikel gas mendapatkan energi kinetik. Bergerak lebih cepat dan tekan sisi wadah lebih sering. Dan secara signifikan, mereka memukul dengan kekuatan yang lebih besar. Bergantung pada situasi kontainer, salah satu atau kedua tekanan atau volume akan meningkat (terbalik pada pendinginan). Catatan: Ini adalah volume gas yang mengembang TIDAK molekulnya, mereka tetap berukuran sama Jika tidak ada batasan volume, ekspansi pada pemanasan jauh lebih besar untuk gas daripada cairan dan padatan karena tidak ada daya tarik yang signifikan antara partikel gas. Energi kinetik rata-rata yang meningkat akan membuat tekanan gas meningkat dan gas akan mencoba untuk memperluas volume jika diizinkan untuk mis. Balon di ruangan yang hangat secara signifikan lebih besar dari balon yang sama di ruangan yang dingin Untuk perhitungan volumetemperatur gas lihat Bagian 2 Hukum CharlessGayLussacs DIFUSI DALAM Gas: Gerakan cepat dan acak alami partikel ke segala arah berarti bahwa gas mudah menyebar atau menyebar. Pergerakan bersih gas tertentu akan berada di arah dari konsentrasi rendah ke konsentrasi yang lebih tinggi, turunkan gradien difusi socalled. Di ffusi berlanjut sampai konsentrasi seragam di seluruh wadah gas, namun SEMUA partikel terus bergerak dengan energi kinetik yang pernah ada. Difusi lebih cepat terjadi pada gas daripada cairan dimana ada lebih banyak ruang bagi mereka untuk bergerak (percobaan yang digambarkan di bawah) dan difusi adalah Diabaikan dalam padatan karena pengepakan partikel yang dekat. Difusi bertanggung jawab atas penyebaran bau bahkan tanpa gangguan udara misalnya. Gunakan parfum, buka stoples kopi atau bau bensin di sekitar garasi. Laju difusi meningkat dengan kenaikan suhu saat partikel mendapatkan energi kinetik dan bergerak lebih cepat. Bukti lain untuk pergerakan partikel acak termasuk difusi. Ketika partikel asap dilihat di bawah mikroskop, mereka tampak menari saat diterangi sinar lampu pada suhu 90 o ke arah penayangan. Hal ini karena partikel asap muncul dengan memantulkan cahaya dan tarian karena jutaan hits acak dari molekul udara bergerak cepat. Ini disebut gerak Brown (lihat di bawah cairan). Pada waktu tertentu, hitnya tidak akan genap, jadi partikel asapnya bisa menjadi pukulan yang lebih besar secara acak. Percobaan difusi dua molekul gas diilustrasikan di atas dan dijelaskan di bawah Sebuah tabung kaca panjang (diameter 24 cm) diisi di salah satu ujungnya dengan steker kapas yang direndam dalam conc. Asam klorida disegel dengan karet bung (untuk kesehatan dan keselamatan) dan tabung dijaga tetap tenang, dijepit dalam posisi horizontal. Serangkaian conc yang serupa. Larutan amonia ditempatkan di ujung yang lain. Soket wol kapas yang dibasahi akan mengeluarkan asap HCl dan NH3 masing-masing, dan jika tabung dibiarkan tidak terganggu dan horizontal, meskipun tidak ada gerakan tabung, mis. Tidak bergetar untuk bercampur dan tidak adanya konveksi, awan putih terbentuk sekitar 1 3 rd sepanjang conc. Ujung tabung asam klorida. Penjelasan: Apa yang terjadi adalah gas tak berwarna, amonia dan hidrogen klorida, berdifusi ke dalam tabung dan bereaksi membentuk kristal putih halus dari garam amonium klorida. Ammonia hidrogen klorida gt amonium klorida NH 3 (g) HCl (g) gt NH 4 Cl (s) Perhatikan aturannya: Semakin kecil massa molekul, semakin besar kecepatan rata-rata molekul (tetapi semua gas memiliki energi kinetik rata-rata yang sama Pada suhu yang sama). Oleh karena itu semakin kecil massa molekulnya, semakin cepat gas berdenyut. misalnya M r (NH 3) 14 1x3 17. Bergerak lebih cepat dari M r (HCl) 1 35,5 36,5 DAN itulah mengapa mereka bertemu di dekat ujung HCl tabung Jadi percobaan tidak hanya merupakan bukti pergerakan molekul. Ini juga merupakan bukti bahwa molekul molekul yang berbeda bergerak dengan kecepatan berbeda. Untuk perawatan matematis lihat Grahams of the Difusion Sebuah gas berwarna, lebih berat dari pada udara (kepadatan lebih besar), dimasukkan ke dalam tabung gas paling bawah dan tabung gas kedua dari udara tanpa warna yang lebih rendah ditempatkan di atasnya dipisahkan dengan penutup kaca. Percobaan difusi harus tertutup pada suhu konstan untuk meminimalkan gangguan konveksi. Jika penutup kaca dilepaskan maka (i) gas udara yang tidak berwarna berdifusi ke dalam gas coklat berwarna dan (ii) bromin berdifusi ke udara. Gerakan partikel acak yang mengarah ke pencampuran tidak dapat terjadi karena konveksi karena gas yang lebih padat mulai dari bawah. Tidak ada guncangan atau sarana pencampuran lainnya yang diperlukan. Gerakan acak kedua partikel cukup untuk memastikan bahwa kedua gas akhirnya menjadi benar-benar dicampur oleh difusi (menyebar satu sama lain). Ini adalah bukti yang jelas untuk difusi karena pergerakan kontinu acak dari semua partikel gas dan, pada awalnya, pergerakan bersih satu jenis partikel dari yang lebih tinggi ke konsentrasi yang lebih rendah (menuruni gradien difusi). Bila dicampur penuh, tidak ada distribusi perubahan warna lebih lanjut yang diamati. TETAPI pergerakan partikel acak terus berlanjut. Lihat juga bukti lain di bagian cairan setelah model partikel untuk diagram difusi di bawah ini. Sebuah model partikel difusi dalam gas. Bayangkan gradien difusi dari kiri ke kanan untuk partikel hijau ditambahkan ke partikel biru di sebelah kiri. Jadi, untuk partikel hijau, migrasi bersih dari kiri ke kanan dan akan berlanjut, dalam wadah tertutup, sampai semua partikel merata dalam wadah gas (seperti yang digambarkan). Difusi lebih cepat dalam gas dibandingkan dengan larutan cair karena ada lebih banyak ruang di antara partikel untuk partikel lain bergerak secara acak. Bila padat dipanaskan partikelnya bergetar lebih kuat saat mereka mendapatkan energi kinetik dan kekuatan tarik partikel melemah. Akhirnya, pada titik lebur. Kekuatan yang menarik terlalu lemah untuk menahan partikel dalam struktur secara teratur dan dengan demikian padatannya meleleh. Perhatikan bahwa kekuatan antarmolekul masih ada untuk menahan cairan curah bersama-sama namun efeknya tidak cukup kuat untuk membentuk kisi kristal yang dipesan dari padatan. Partikel menjadi bebas untuk bergerak dan kehilangan pengaturan tertata. Energi dibutuhkan untuk mengatasi daya tarik dan memberi partikel energi kinetik getaran yang meningkat. Jadi panas diambil dari sekitarnya dan mencair adalah proses endotermik (916H ve). Perubahan energi untuk perubahan keadaan fisik ini untuk berbagai zat ditangani di bagian Catatan Energi. Dijelaskan menggunakan teori partikel kinetik cairan dan padatan Pada pendinginan, partikel cair kehilangan energi kinetik sehingga bisa menjadi lebih kuat tertarik satu sama lain. Bila suhu cukup rendah, energi kinetik partikel tidak cukup untuk mencegah kekuatan menarik partikel yang menyebabkan terbentuk kokoh. Akhirnya pada titik beku kekuatan daya tarik cukup untuk menghilangkan kebebasan gerakan yang tersisa (dalam hal satu tempat ke tempat lain) dan partikel berkumpul untuk membentuk susunan padat yang dipesan (walaupun partikelnya masih memiliki energi kinetik getaran. Harus dilepas ke sekelilingnya, sangat aneh seperti yang terlihat, pembekuan adalah proses eksotermik (916H) perubahan energi komparatif perubahan keadaan gas ltgt cair ltgt solid 2f (i) Kurva pendinginan. Apa yang terjadi pada suhu suatu zat. Jika didinginkan dari keadaan gas ke keadaan padat Perhatikan suhu tetap konstan selama perubahan keadaan kondensasi pada suhu Tc dan freezingsolidifying pada suhu Tf Hal ini karena semua energi panas dihilangkan pada pendinginan pada suhu ini (pemanasan laten Atau enthalpies of state change), memungkinkan penguatan kekuatan antarpartikel (ikatan antarmolekul) tanpa suhu turun. Kehilangan panas dikompensasikan. D oleh eksotermik meningkatkan daya tarik antarmolekul. Di antara bagian perubahan keadaan horisontal grafik, Anda dapat melihat pelepasan energi mengurangi energi kinetik partikel, menurunkan suhu zat. Lihat bagian 2. untuk penjelasan rinci tentang perubahan negara. Kurva pendinginan merangkum perubahan: Untuk setiap perubahan keadaan, energi harus dilepaskan. Dikenal sebagai laten panas. Nilai energi aktual untuk perubahan keadaan fisik ini untuk berbagai zat ditangani secara lebih rinci dalam Catatan Energi. 2f (ii) Kurva Pemanasan. Apa yang terjadi pada suhu suatu zat jika dipanaskan dari keadaan padat ke keadaan gas Perhatikan suhu tetap konstan selama perubahan keadaan pelelehan pada suhu Tm dan mendidih pada suhu Tb. This is because all the energy absorbed in heating at these temperatures (the latent heats or enthalpies of state change), goes into weakening the interparticle forces (intermolecular bonding) without temperature rise The heat gain equals the endothermicheat absorbed energy required to reduce the intermolecular forces. In between the horizontal state change sections of the graph, you can see the energy input increases the kinetic energy of the particles and raising the temperature of the substance. See section 2. for detailed description of the state changes. A heating curve summarises the changes: For each change of state, energy must be added . known as the latent heat . Actual energy values for these physical changes of state for a range of substances are dealt with in more detail in the Energetics Notes. SPECIFIC LATENT HEATS The latent heat for the state changes solid ltgt liquid is called the specific latent heat of fusion (for melting or freezing). The latent heat for the state changes liquid ltgt gas is called the specific latent heat of vaporisation (for condensing, evaporation or boiling) For more on latent heat see my physics notes on specific latent heat Explained using the kinetic particle theory of gases and solids This is when a solid, on heating, directly changes into a gas without melting, AND the gas on cooling reforms a solid directly without condensing to a liquid. Sublimation usually just involves a physical change BUT its not always that simple (see ammonium chloride). Theory in terms of particles . When the solid is heated the particles vibrate with increasing force from the added thermal energy. If the particles have enough kinetic energy of vibration to partially overcome the particleparticle attractive forces you would expect the solid to melt. HOWEVER, if the particles at this point have enough energy at this point that would have led to boiling, the liquid will NOT form and the solid turns directly into a gas. Overall endothermic change . energy absorbed and taken in to the system. On cooling, the particles move slower and have less kinetic energy. Eventually, when the particle kinetic energy is low enough, it will allow the particleparticle attractive forces to produce a liquid. BUT the energy may be low enough to permit direct formation of the solid, i. e. the particles do NOT have enough kinetic energy to maintain a liquid state Overall exothermic change . energy released and given out to the surroundings. Even at room temperature bottles of solid iodine show crystals forming at the top of the bottle above the solid. The warmer the laboratory, the more crystals form when it cools down at night If you gently heat iodine in a test tube you see the iodine readily sublime and recrystallise on the cooler surface near the top of the test tube. The formation of a particular form of frost involves the direct freezing of water vapour (gas). Frost can also evaporate directly back to water vapour (gas) and this happens in the dry and extremely cold winters of the Gobi Desert on a sunny day. H 2 O (s) H 2 O (g) (physical change only) Solid carbon dioxide (dry ice) is formed on cooling the gas down to less than 78 o C. On warming it changes directly to a very cold gas. condensing any water vapour in the air to a mist, hence its use in stage effects. CO 2 (s) CO 2 (g) (physical change only) On heating strongly in a test tube, white solid ammonium chloride . decomposes into a mixture of two colourless gases ammonia and hydrogen chloride. On cooling the reaction is reversed and solid ammonium chloride reforms at the cooler top surface of the test tube. Ammonium chloride heat energy ammonia hydrogen chloride T his involves both chemical and physical changes and is so is more complicated than examples 1. to 3. In fact the ionic ammonium chloride crystals change into covalent ammonia and hydrogen chloride gases which are naturally far more volatile (covalent substances generally have much lower melting and boiling points than ionic substances). The liquid particle picture does not figure here, but the other models fully apply apart from state changes involving liquid formation. GAS particle model and SOLID particle model links. PLEASE NOTE, At a higher level of study . you need to study the gls phase diagram for water and the vapour pressure curve of ice at particular temperatures . For example, if the ambient vapour pressure is less than the equilibrium vapour pressure at the temperature of the ice, sublimation can readily take place. The snow and ice in the colder regions of the Gobi Desert do not melt in the Sun, they just slowly sublimely disappear 2 h. More on the heat changes in physical changes of state Changes of physical state i. e. gas ltgt liquid ltgt solid are also accompanied by energy changes. To melt a solid, or boilevaporate a liquid, heat energy must be absorbed or taken in from the surroundings, so these are endothermic energy changes. The system is heated to effect these changes. To condense a gas, or freeze a solid, heat energy must be removed or given out to the surroundings, so these are exothermic energy changes. The system is cooled to effect these changes. Generally speaking, the greater the forces between the particles, the greater the energy needed to effect the state change AND the higher the melting point and boiling point. A comparison of energy needed to melt or boil different types of substance (This is more for advanced level students) The heat energy change involved in a state change can be expressed in kJmol of substance for a fair comparison. In the table below 916H melt is the energy needed to melt 1 mole of the substance (formula mass in g). 916H vap is the energy needed to vaporise by evaporation or boiling 1 mole of the substance (formula mass in g). For simple small covalent molecules, the energy absorbed by the material is relatively small to melt or vaporise the substance and the bigger the molecule the greater the intermolecular forces. These forces are weak compared to the chemical bonds holding atoms together in a molecule itself. Relatively low energies are needed to melt or vapourise them. These substances have relatively low melting points and boiling points. For strongly bonded 3D networks e. g. (iii) and a metal lattice of ions and free outer electrons ( m etallic bonding ), the structures are much stronger in a continuous way because of the continuous chemical bonding throughout the structure. Consequently, much greater energies are required to melt or vaporise the material. This is why they have so much higher melting points and boiling points. Type of bonding, structure and attractive forces operating Melting point K (Kelvin) o C 273 Energy needed to melt substance Boiling point K (Kelvin) o C 273 Energy needed to boil substance 3a. WHAT HAPPENS TO PARTICLES WHEN A SOLID DISSOLVES IN A LIQUID SOLVENT What do the words SOLVENT, SOLUTE and SOLUTION mean When a solid (the solute ) dissolves in a liquid (the solvent ) the resulting mixture is called a solution . In general: solute solvent gt solution So, the solute is what dissolves in a solvent, a solvent is a liquid that dissolves things and the solution is the result of dissolving something in a solvent. The solid loses all its regular structure and the individual solid particles (molecules or ions) are now completely free from each other and randomly mix with the original liquid particles, and all particles can move around at random. This describes salt dissolving in water, sugar dissolving in tea or wax dissolving in a hydrocarbon solvent like white spirit. It does not usually involve a chemical reaction, so it is generally an example of a physical change . Whatever the changes in volume of the solid liquid, compared to the final solution, the Law of Conservation of Mass still applies. This means: mass of solid solute mass of liquid solvent mass of solution after mixing and dissolving. You cannot create mass or lose mass . but just change the mass of substances into another form. If the solvent is evaporated . then the solid is reformed e. g. if a salt solution is left out for a long time or gently heated to speed things up, eventually salt crystals form, the process is called crystallisation . 3b. WHAT HAPPENS TO PARTICLES WHEN TWO LIQUIDS COMPLETELY MIX WITH EACH OTHER WHAT DOES THE WORD MISCIBLE MEAN Using the particle model to explain miscible liquids. If two liquids completely mix in terms of their particles, they are called miscible liquids because they fully dissolve in each other. This is shown in the diagram below where the particles completely mix and move at random. The process can be reversed by fractional distillation . 3c. WHAT HAPPENS TO PARTICLES WHEN TWO LIQUIDS DO NOT MIX WITH EACH OTHER WHAT DOES THE WORD IMMISCIBLE MEAN WHY DO THE LIQUIDS NOT MIX Using the particle model to explain immiscible liquids. If the two liquids do NOT mix . they form two separate layers and are known as immiscible liquids, illustrated in the diagram below where the lower purple liquid will be more dense than the upper layer of the green liquid. You can separate these two liquids using a separating funnel . The reason for this is that the interaction between the molecules of one of the liquids alone is stronger than the interaction between the two different molecules of the different liquids. For example, the force of attraction between water molecules is much greater than either oiloil molecules or oilwater molecules, so two separate layers form because the water molecules, in terms of energy change, are favoured by sticking together. 3d. How a separating funnel is used 1. The mixture is put in the separating funnel with the stopper on and the tap closed and the layers left to settle out. 2. The stopper is removed, and the tap is opened so that you can carefully run the lower grey layer off first into a beaker. 3. The tap is then closed again, leaving behind the upper yellow layer liquid, so separating the two immiscible liquids. Appendix 1 some SIMPLE particle pictures of ELEMENTS, COMPOUNDS and MIXTURES GCSEIGCSE multiple choice QUIZ on states of matter gases, liquids amp solids Some easy basic exercises from KS3 science QCA 7G quotParticle model of solids, liquids and gasesquot Multiple Choice Questions for Science revision on gases, liquids and solids particle models, properties, explaining the differences between them. See also for gas calculations gcse chemistry revision free detailed notes on states of matter to help revise igcse chemistry igcse chemistry revision notes on states of matter O level chemistry revision free detailed notes on states of matter to help revise gcse chemistry free detailed notes on states of matter to help revise O level chemistry free online website to help revise states of matter for gcse chemistry free online website to help revise states of matter for igcse chemistry free online website to help revise O level states of matter chemistry how to succeed in questions on states of matter for gcse chemistry how to succeed at igcse chemistry how to succeed at O level chemistry a good website for free questions on states of matter to help to pass gcse chemistry questions on states of matter a good website for free help to pass igcse chemistry with revision notes on states of matter a good website for free help to pass O level chemistry what are the three states of matter draw a diagram of the particle model diagram of a gas, particle theory of a gas, draw a particle model diagram of a liquid, particle theory of a liquid, draw a particle model diagram of a solid, particle theory of a solid, what is diffusion why can you have diffusion in gases and liquids but not in solids what are the limitations of the particle model of a gas liquid or solid how to use the particle model to explain the properties of a gas, what causes gas pressure how to use the particle model to explain the properties of a solid, how to use the particle model to explain the properties of a solid, why is a gas easily compressed but difficult to compress a liquid or solid how do we use the particle model to explain changes of state explaining melting with the particle model, explaining boiling with the particle model, explaining evaporation using the particle model, explaining condensing using the particle model, explaining freezing with the particle model, how do you read a thermometer wor king out the state of a substance at a particular temperature given its melting point and boiling point, how to draw a cooling curve, how to draw a heating curve, how to explain heatingcooling curves in terms of state changes and latent heat, what is sublimation what substances sublime explaining endothermic and exothermic energy changes of state, using the particle model to explain miscible and immiscible liquids GASES, LIQUIDS, SOLIDS, States of Matter, particle models, theory of state changes, melting, boiling, evaporation, condensing, freezing, solidifying, cooling curves, 1.1 Three states of matter: 1.1a gases, 1.1b liquids, 1.1c solids 2. State changes: 2a evaporation and boiling, 2b condensation, 2c distillation, 2d melting, 2e freezing, 2f cooling and heating curves and relative energy changes, 2g sublimation 3. Dissolving, solutions. miscibleimmiscible liquids Boiling Boiling point Brownian motion Changes of state Condensing Cooling curve Diffusion Dissolving Evaporation Freezing Freezing point Gas particle picture Heating curve Liquid particle picture Melting Melting point miscibleimmiscible liquids Properties of gases Properties of liquids Properties of solids solutions sublimation Solid particle picture GCSEIGCSE multiple choice QUIZ on states of matter gases liquids solids practice revision questions Revision notes on particle models and properties of gases, liquids and solids KS4 Science GCSEIGCSEO level Chemistry Information on particle models and properties of gases, liquids and solids for revising for AQA GCSE Science, Edexcel Science chemistry IGCSE Chemistry notes on particle models and properties of gases, liquids and solids OCR 21st Century Science, OCR Gateway Science notes on particle models and properties of gases, liquids and solids WJEC gcse science chemistry notes on particl e models and properties of gases, liquids and solids CIE O Level chemistry CIE IGCSE chemistry notes on particle models and properties of gases, liquids and solids CCEACEA gcse science chemistry (revise courses equal to US grade 8, grade 9 grade 10) science chemistry courses revision guides explanation chemical equations for particle models and properties of gases, liquids and solids educational videos on particle models and properties of gases, liquids and solids guidebooks for revising particle models and properties of gases, liquids and solids textbooks on particle models and properties of gases, liquids and solids state changes amp particle model for AQA AS chemistry, state changes amp particle model for Edexcel A level AS chemistry, state changes amp particle model for A level OCR AS chemistry A, state changes amp particle model for OCR Salters AS chemistry B, state changes amp particle model for AQA A level chemistry, state changes amp particle model for A level Edexcel A level c hemistry, state changes amp particle model for OCR A level chemistry A, state changes amp particle model for A level OCR Salters A level chemistry B state changes amp particle model for US Honours grade 11 grade 12 state changes amp particle model for pre-university chemistry courses pre-university A level revision notes for state changes amp particle model A level guide notes on state changes amp particle model for schools colleges academies science course tutors images pictures diagrams for state changes amp particle model A level chemistry revision notes on state changes amp particle model for revising module topics notes to help on understanding of state changes amp particle model university courses in science careers in science jobs in the industry laboratory assistant apprenticeships technical internships USA US grade 11 grade 11 AQA A level chemistry notes on state changes amp particle model Edexcel A level chemistry notes on state changes amp particle model for OCR A level chem istry notes WJEC A level chemistry notes on state changes amp particle model CCEACEA A level chemistry notes on state changes amp particle model for university entrance examinations describe some limitations of the particle model for gases, liquids and solidsBar Modelling Worksheet - Part Whole Questions This is the first in a series of worksheet sets on Bar Modelling from the White Rose Maths Hub. This first set contains 3 worksheets. The first introduces students to the bar model diagram and students have to find missing values. All of the questions involve addition and subtraction within 100. The worksheet encourages students to think about the number sentences that are represented by each diagram and also get students to recognise the importance of the proportionality of the different bars. The second worksheet using the bar model to solve word questions. The first few questions ask students to complete the diagrams and in later ones students then have drawn their own. The final worksheet is a series of more challenging questions that should make students think. Many of the problems are multi-step. For each questions students should use a bar model to solve. All sheets are addition and subtraction within 100. This worksheet can be used with students in primary and secondary to get them used to the bar model diagram. All the answers are supplied also. If you have any comments about the sheets please do not hesitate to get in touch with our Hub. It is only with your comments that we can improve what we do. Preview Files included ( 6 ) Resource info Info 23 Reviews Great examples Thank you for sharing these. Very helpful for student practice. Hi - great stuff but I think theres a mistake in question 3 of the challenge sheet - should be 18 birds, not 28. (45-2718) Categories Other resources by this author These CPD materials are available completely free of charge and, as always, we welcome all feedback on our work at The White Rose Maths Hub and the. These booklets each contain over 40 reasoning and problem solving questions suitable for KS1, KS2 and KS3 classes. These are the questions that we.

No comments:

Post a Comment